User Login



Kontak Kami
JOIN US

Free Submit Url
Home Artikel Membedah NLP

Membedah NLP

Penjelasan tentang N, L, dan P.

Banyak cara untuk menjelaskan apa itu NLP, tapi cara tergampang adalah mengatakannya sebagai salah satu bentuk psikologi terapan. Hal itu belum menyeluruh, namun memang seperti itulah kabenyakan orang menggunakannya sebagai cara untuk meraih lebih banyak bagi diri mereka dan cara untuk merasa menjadi lebih terpenuhi atas kehidupan personal dan profesional.

Salah satu masalah bagi NLP adalah asal usul tekni dari nama Neuro-Linguistic Programing. Untungnya, belakangan ini nama NLP semakin populer sehingga semakin dipahami. Tapi untuk orang yang belum pernah sama sekali mendengar tentang NLP, merekaq pasti berkata “apaan tuh?”

Sekarang, mari sama-sama kita telusuri mengapa NLP digunakan sebagai istilah.

N-Neuro adalah istilah terkait dengan neurologi-cara bagaimana kita memproses informasi dari pancaindra melalui otak kita dan sistem saraf kita.

L-Linguistic adalah istilah ini terkait pada penghubungan tata bahasa, namun bukan sekedar kata-kata , tapi juga semua sistem simbol termasuk sikap tubah dan isyarat untuk memeberikan sebuah tanda atau kode, mengorganisasikan, dan mengatributkan pemaknaan pada representasi internal setiap kita terhadap dunia, dan mengomunikasikannya secara internal dan eksternal.

P-Programming adalah istilah ini bersumber dari ilmu pemrosesan informasi dan komputing. Ada satu premis yang mendasari hal ini : bagaimana pengalaman kita disimpan, di kodekan, dan di tranformasikan adalah sama dengan bagaimana software beroperasi dalam komputer.

Jika sama-sama gabungkan ketiga kata tersebut, anda semua bisa mendapatkan Neuro-Linguistic programing. Pada dasanya, istilah ini terkait dengan proses-proses kita dalam menciptakan representasi internal, muali dari pengalaman kita, dari dunia kita “relasi” eksternal melalui bahasan dan neurologi kita.

shareSeriale Online SEO Stats powered by MyPagerank.Net www.Hypersmash.com